Kamis, 26 September 2013

BAB 3 SYSTEM ENGINEERING

1. Sistem adalah kumpulan elemen-elemen atau komponen-komponen atau subsistem-subsistem yang saling berintegrasi dan berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem berbasis komputer adalah sistem yang komponen-komponennya atau subsistem nya terdiri dari Perangkat lunak, Perangkat Keras, Manusia, Basis data, Dokumentasi, Prosedur.
2. Model proses perangkat lunak ( atau disebut juga paradigma rekayasa perangkat lunak ) adalah suatu strategi pengembangan yang memadukan lapisan proses, metode , dan alat serta tahap-tahap generik. Model proses untuk rekayasa perangkat lunak dipilih berdasarkan sifat proyek dan aplikasi, metode dan alat yang digunakan, serta pengendalian dan hasil yang diinginkan.
3. System Engineering atau Rekayasa sistem adalah aktivitas untuk menetapkan kebutuhan-kebutuhan pada tingkat sistem, kemudian mengalokasikan beberapa bagian dari kebutuhan-kebutuhan tersebut ke satu atau beberapa komponen rekayasa, misalnya perangkat lunak. Rekayasa sistem dapat membantu menerjemahkan kebutuhan pelanggan menjadi model sistem tertentu, sehingga dapat memberikan gambaran bagaimana interaksi antara satu elemen sistem dengan elemen sistem lainnya.
4. Tujuan dari rekayasa informasi/information engineering(IE) adalah mendefinisikan suatu arsitektur yang memungkinkan bisnis menggunakan informasi secara efektif, membuat rencana menyeluruh untuk mengimplementasi arsitektur-arsitektur tersebut.
5. Rekayasa produk disebut juga dengan rekayasa sistem yang merupakan aktivitas pemecahan masalah. Data, fungsi, dan perilaku produk yang diinginkan, dicari, dianalisi, dibuat model kebutuhannya, kenudian dialokasikan ke komponen rekayasa. Selanjutnya komponen-komponen ini disatukan dengan infrastruktur pendukungnya sampai produk tersebut jadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar